Jatuh Cinta dengan Lombok, Joan Mir Bakal Kembali ke Indonesia pasca Balapan, untuk Apa?

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir tak menampik bahwa dirinya jatuh cinta dengan Lombok, pulau tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2022. Dia pun berencana untuk kembali ke tempat yang dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid itu untuk berlibur.

Joan Mir bersama pebalap MotoGP lainnya tengah berjuang untuk meraih hasil maksimal di MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah Nusa, Tenggara Barat itu pada 18-20 Maret.

Di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2, Joan Mir tidak mendapatkan hasil memuaskan. Dia hanya duduk di peringkat ke-10, sementara rekan satu timnya, Alex Rins berada diurutan 17.

Sedangkan di FP2, hasil yang didapat Joan Mir juga tak cukup baik. Dia cuma menduduki posisi 20 dari 24 pebalap. Sementara Alex Rins berhasil masuk 10 besar.

Baca Juga:
Persiapan Santap Malam Serta Meet & Greet Bersama Pebalap Joan Mir dan Alex Rins

Dalam acara meet and greet Suzuki Ecstar yang dihadiri Suara.com, Jumat (18/3/2022), Joan Mir mengaku sangat menikmati balapan di MotoGP Mandalika 2022. Selain sirkuit yang indah, para fans Indonesia juga dinilainya sangat luar biasa.

Mir pun berjanji akan kembali lagi ke Lombok pasca balapan MotoGP Mandalika 2022. Meski tak menyebut hari dan tanggal, dia mengaku ingin kembali untuk berlibur alih-alih bekerja seperti saat ini.

“Suatu saat saya akan kembali ke sini, tak hanya untuk bekerja, balapan, tetapi untuk hal lainnya seperti berselancar atau melakukan kegiatan lainnya,” ujar Joan Mir.

Mir mengakui bahwa besarnya kecintaan masyarakat Indonesia akan MotoGP membuatnya takjub. Di beberapa titik, dia bahkan seperti tidak percaya dengan kegilaan fans MotoGP di Tanah Air.

“Saya sangat senang bisa membalap di sini di Indonesia. Sebelum ini, [sudah lama] tidak ada balapan [di Indonesia], maka seperti tidak masuk akal bahwa banyak sekali orang yang datang menyaksikan [langsung di Sirkuit Mandalika],” ujar Joan Mir.

Baca Juga:
Diduga Masuk Istana Negara, Pembalap MotoGP Tenteng Helm Sampai ke Dalam Ruangan, Warganet: Takut Dicolong

“Sekarang kembali ada balapan, jadi saya harap kalian bisa menikmati perlombaan ini,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.