25 June 2021 : 07.09

Jawaban Rossi Ketika Diminta Bela Tim VR46 oleh Pangeran Arab Saudi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Ikon MotoGP sekaligus pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merespons keinginan Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang memintanya balapan untuk tim VR46 musim depan.

Tim balap milik Valentino Rossi, VR46, telah sepakat menjalin kerja sama dengan Ducati untuk tampil di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Tim VR6 yang disponsori perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Ducati sebagai pemasok mesin. 

Artinya, tim VR46 nantinya bakal menggunakan motor Desmosedici bikinan Ducati saat debut di MotoGP 2022. Tim VR46 akan melintasi trek MotoGP setidaknya sampai 2026.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Kans Kebangkitan Valentino Rossi

Tim VR46 sejatinya sudah mulai berkompetisi pada MotoGP 2021 melalui nama Sky VR46. Namun, Sky VR46 musim ini masih berkolaborasi dengan tim Avintia Esponsorama Racing.

Lantas siapa yang akan menjadi pebalap tim VR46 di MotoGP 2022?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Luka Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi hampir pasti menjadi salah satu rider tim yang berbasis di Tavullia, Italia, tersebut.

Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang merupakan investor tim VR46 kemudian meminta Valentino Rossi berkolaborasi dengan sang adik.

“Akan sangat bagus bagi saya jika Valentino Rossi dapat bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pebalap Aramco Racing Team VR46 bersama dengan saudaranya, Luca Marini, yang sudah berkompetisi tahun ini,” ujar Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dilansir dari MotoGP.

Valentino Rossi pun langsung merespons permintaan Pangeran Arab Saudi tersebut dalam konferensi pers menjelang MotoGP Belanda pada Kamis (24/6/2021).

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition