Jelang Akhir Tahap Pertama, Pelatnas Esports Dapat Kejutan Spesial

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Sandiaga Uno membakar semangat para atlet Esport yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Sandi datang langsung ke tempat pelatnas di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, PBESI sedang mengadakan Pelatnas untuk menggembleng para atlet agar bisa meraih prestasi gemilang di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei 2022 mendatang. Sandiaga turut senang melihat semangat seluruh atlet maupun pelatih saat pelatihan berlangsung. 

“Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya,” kata Sandiaga Uno di lokasi, Selasa (8/3/2022). 

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus. Sandiaga berharap, kemenangan Indonesia di ajang Multievent terbesar di Asia Tenggara itu dapat memacu kebangkitan ekonomi. 

“Arahan dari ketua umum bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi,” tandasnya. 

Esports Academy ID menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI untuk mengembangkan dunia esports Tanah Air. Wadah ini secara khusus mendidik seseorang menjadi Pro Player dan akan dimulai pada 16 Januari mendatang.

Related posts