Jelang ARRC 2022 Seri Ketiga, Andi Gilang Siap Beri Kado Spesial untuk HUT RI ke-77

  • Whatsapp

Suara.com – Gelaran balap FIM Asian Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri ketiga akan berlangsung pada akhir pekan ini. Salah satu pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Farid Idhizar atau lebih dikenal Andi Gilang siap memberikan kado spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77.

Pembalap Indonesia tersebut siap bertarung di kelas Supersports 600 cc dan memberikan performa terbaiknya. Balap yang digelar di Sportsland Sugo International, Jepang ini memang membuat Andi Gilang penasaran.

Bagaimana tidak, sirkuit ini masih tergolong baru bagi kebanyakan pembalap termasuk Andi Gilang sendiri.

Dalam menghadapi putaran ketiga di Sirkuit Suga, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini harus mempelajari tata letak sirkuit guna menerapkan strategi tepat agar bisa meraih podium.

Baca Juga:
Pembalap Muda Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di FIM JuniorGP Portugal, Catat Tanggal Mainnya

“Seperti kebanyakan pembalap, saya juga belum pernah balapan di sirkuit sebelumnya. Beradaptasi dengan cepat sangat penting agar saya bisa membalap dengan kompetitif,” ujar Andi Gilang, dalam laman resmi Asia Road Racing.

Ia ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk HUT RI yang ke-77.

“Saya pasti ingin menang di Sugo untuk tim saya, juga untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” lanjutnya.

Selain mempelajari sirkuit, pembalap AHRT ini juga mempersiapkan hal seperti biasa yakni berkaitan dengan kebugaran dan pelatihan dalam tim.

Penampilan ompresif Andi Gilang saat memenangi ARRC 2022 di Thailand (Instagram)
Penampilan ompresif Andi Gilang saat memenangi ARRC 2022 di Thailand (Instagram)

Musim ini, Andi Gilang terbilang belum konsisten. Terlihat pada putaran pertama, ia menjadi yang tercepat di balapan pertama di seri perdana musim ini.

Baca Juga:
Mantap! Pembalap Astra Honda Bikin Bangga Indonesia dengan Torehan Positif di AARC Buriram Thailand

Namun pada balapan kedua, ia justru gagal lantaran adanya insiden. Namun, dia kembali bangkit pada seri kedua. Dia berhasil menang lagi pada balapan kedua.

“Saya selalu mendambakan kemenangan di setiap balapan. Namun, kami terkadang dikalahkan karena keadaan yang tidak terduga,” kata Andi Gilang.

“Yang terpenting jangan kecewa, tapi jadikan itu sebagai motivasi untuk terus belajar dan berbuat lebih baik,” pungkasnya.

Bagi Andi Gilang, kelas SS600 musim ini cukup kompetitif. Ia pun termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik di setiap balap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.