16 February 2021 : 08.29

Jelang Leipzig vs Liverpool, Klopp Tak Bisa Tidur Nyenyak

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool membawa modal buruk saat bertandang ke markas RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions. The Reds pun dalam tekanan sampai-sampai Jurgen Klopp tak bisa tidur karena catatan buruk.

Liverpool menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir. Digebuk Brighton&Hove Albion 0-1, remuk di tangan Manchester City 1-4, dan mejan 1-3 dari Leicester City.

Kekalahan yang membuat The Reds dalam tekanan menjelang lawan Leipzig. Menjadi sulit karena beberapa pemain masih dalam ruang perawatan.

“Saya tidak bisa banyak tidur, tetapi saya masih punya energi penuh,” kata Klopp dikutip dari This Anfield.

Klopp tahu saat ini sulit untuk membangkitkan gairah Mohamed Salah cs setelah tiga kekalahan. Tentu saja itu bisa sangat berpengaruh pada mental bertanding anak asuhnya di Stadion Puskas Arena dini hari nanti.

“Tentu saja kami dipengaruhi oleh apa yang terjadi tapi tidak ada yang perlu khawatir atau apapun,” ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN]

Alih-alih panik maupun khawatir karena tiga kekalahan itu, Klopp menyebut melawan Leipzig menjadi sebuah tantangan bagi Liverpool untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu favorit juara Liga Champions.

“Saya melihatnya sebagai tantangan, tantangan yang menarik. Kami akan memilahnya dengan bermain sepak bola, bahkan lebih bersatu,” ujarnya.

“Kami akan bertarung dengan semua yang kami miliki dan belajar lebih banyak dari setiap musim sebelumnya. Itulah rencana yang kami miliki,” tambahnya.

Liverpool tengah kepayahan menjelang babak 16 besar Liga Champions. Bertandang ke Leipzig di leg pertama, Liverpool bermodalkan tiga kekalahan beruntun.

Modal yang tak cukup bagus karena Leipzig di Liga Jerman tengah dalam performa bagus. Die Bullen melaju sempurna dalam empat laga terakhir di kancah domestik.

(osc/nva)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition