10 February 2021 : 05.45

Jelang MotoGP 2021, Penilaian Bos Petronas Yamaha: Morbidelli Sebenarnya Bisa Juara Dunia Musim Lalu

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menilai Franco Morbidelli sebenarnya bisa meraih gelar juara MotoGP pada musim 2020.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang mampu mencuri perhatian pada MotoGP 2020 menyusul performanya yang melampaui ekspektasi.

Franco Morbidelli berhasil keluar sebagai runner-up MotoGP 2020 ketika orang-orang lebih fokus dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Morbidelli hanya kalah dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menjadi juara.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 – Dorna Sports Berupaya Race Dihadiri Penonton

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 – Marc Marquez Dianggap tak Jujur soal Cedera, Honda Lakukan Investigasi

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT dan pemenang Franco Morbidelli (tengah) merayakan di podium bersama pembalap Australia urutan kedua dari Pramac Racing, Jack Miller dan pembalap Spanyol urutan ketiga Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro setelah balapan MotoGP di Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020.
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT dan pemenang Franco Morbidelli (tengah) merayakan di podium bersama pembalap Australia urutan kedua dari Pramac Racing, Jack Miller dan pembalap Spanyol urutan ketiga Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro setelah balapan MotoGP di Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Morbidelli total membukukan lima hasil podium dengan tiga kemenangan, jauh lebih baik daripada pencapaiannya pada dua musim pertama di MotoGP.

Torehan pembalap blasteran Italia-Brasil itu kian istimewa karena selalu mendapat motor paling lawas dibandingkan para pembalap Yamaha lainnya.

Seperti dilansir dari Corsedimoto, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT tidak lupa untuk memberikan pujian kepada performa Morbidelli.

Razali semakin terkesan karena Morbidelli mampu bangkit setelah mengalami berbagai kesialan pada awal musim MotoGP 2020.

Baca juga: Kawasan Mandalika Sempat Dilanda Banjir, ITDC Pastikan Proyek Sirkuit MotoGP Tetap Berjalan Normal

“Tahun lalu dia tidak memulai kejuaraan dengan stabil, masalah dengan motor dan kecelakaan yang dia alami di Austria turut memengaruhi performanya,” ucap Razali.

Performa Morbidelli lebih konsisten ketimbang pembalap Yamaha lainnya.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition