Jelang MotoGP, 5.000 Orang Tiba di Bandara Lombok Setiap Hari

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP, rata-rata ada 5.000 penumpang pesawat yang tiba di Bandara International Lombok (BIL) dalam satu hari.

Jumlah tersebut naik 20 persen dari jumlah penumpang hari biasanya.

“Jadi dari biasanya 4000 penumpang per hari, seminggu terakhir ini mulai tanggal 8 Maret, ada sekitar 5000 penumpang per hari, jadi kalau diambil rata-rata itu peningkatan 20 persen,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok Arif Haryanto, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: 3 Hari Menuju MotoGP

Menurut Arif, ada dua faktor penyebab kenaikan penumpang tersebut, yakni karena adanya agenda MotoGP dan dibebaskannya persyaratan pelaku perjalanan tanpa tes PCR.

“Faktornya dua, pertama ini bisa karena MotoGP atau sudah tidak diwajibkannya lagi antigen maupun PCR untuk mereka yang sudah vaksin dua kali,” kata Arif.

Diprediksi sampai 10.000 penumpang

Arif menjelaskan, dia memprediksi puncak kenaikan penumpang akan mencapai 10.000 orang pada hari Sabtu (19/3/2022) mendatang.

Hari itu adalah hari pertama perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Bahkan diprediksi kita bisa sampai tembus di angka 10.000 penumpang pertama nanti pas kita prediksi untuk kedatangan itu puncaknya nanti di hari Sabtu (19 Maret),” kata Arif.

Baca juga: Tinjau Kesiapan Fasilitas Kesehatan Jelang MotoGP, Kepala BNPB Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Related posts