Jelang MotoGP Argentina, Bastianini dan Tim Rossi Tak Punya Motor!

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pemimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini (Gresini Racing) Enea Bastianini mengaku tak punya motor jelang balapan di MotoGP Argentina!

Rangkaian MotoGP Argentina sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 1 hingga 3 April 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Jadwal lantas berubah seiring keterlambatan pesawat kargo pembawa perlengkapan tim MotoGP.

Sampai Kamis (31/3/2022), Enea Bastianini belum melihat motornya sampai di Argentina.

“Untuk saat ini saya tak punya apa-apa. Saya tak punya motor, boks, tapi kita lihat saja apakah itu akan datang besok,” kata Bastianini seperti dilansir dari Crash.

Akan sulit bagi para mekanik saya pikir. Semoga Sabtu nanti kami bisa kembali ke lintasan,” tutur sang pebalap asal Italia itu menambahkan.

Kenapa sampai satu hari jelang MotoGP Argentina Bastianini sampai tidak punya motor untuk balapan?

Baca juga: Pesawat Kargo Telat Jelang MotoGP Argentina, Imbas Perang Rusia-Ukraina

Masalahnya ada pada pesawat kargo yang mengangkut motor dan barang-barang esensial milik tim MotoGP.

Satu dari lima pesawat kargo yang membawa barang-barang tim MotoGP dari Mandalika, Lombok Tengah ke Tucuman, Argentina, area dekat Sirkuit Termas de Rio Hondo, mengalami problem.

Nah, Gresini Racing dan tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 menjadi dua di antara kontestan MotoGP yang merasakan dampak terparah dari terlambatnya pesawat kargo. Semua kontainer mereka belum sampai di Argentina! 

Persiapan Ducati Lenovo Team juga begitu terganggu seiring 10 kontainer yang masih tertinggal.

Related posts