Jelang MotoGP Austria 2022, Francesco Bagnaia Yakin Raih Hasil Positif

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP Austria 2022 bakal digelar pada akhir pekan ini tepatnya 19-21 Agustus 2022. Ini menjadi seri 13 di musim MotoGP 2022.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yakin bisa meraih hasil positif di MotoGP 2022. Apalagi Ducati juga memiliki catatan positif selama bertarung di Sirkuit Red Bull Ring.

Perlu diketahui, Ducati meraih enam kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring sejak 2016 silam. Jadi, bukan tidak mungkin Bagnaia menjadi pemenang juga pada akhir pekan nanti.

“Kami sekarang kembali ke Austria, ke sirkuit yang secara historis selalu menguntungkan bagi Ducati,” ujar Bagnaia, dilansir dari Speedweek.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung MotoGP Austria 2022, Sirkuit Red Bull Ring Penuh Kejutan

Hal inikah yang membuat pembalap berjuluk Pecco bisa meraih hasil positif di MotoGP Austria 2022. Apalagi Bagnaia hafal betul karakter Sirkuit Red Bull Ring.

Pembalap tim Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia melambai tangan kepada penonton usai merebut pole position di MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring, pada 18 Juni 2022.Ronny Hartmann / AFP
Pembalap tim Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia melambai tangan kepada penonton usai merebut pole position di MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring, pada 18 Juni 2022.Ronny Hartmann / AFP

“Kita harus mencari tahu bagaimana situasi chicane (rintangan dalam Sirkuit Red Bull Raing) baru. Tetapi, saya yakin kondisinya sesuai dengan kami dan kami dapat melakukannya dengan baik,” ujar rekan setim Jack Miller.

“Saya siap dan tak sabar untuk membalap di Red Bull Ring lagi,” pungkasnya.

Francesco Bagnaia memang sedang membutuhkan poin maksimal guna mengejark ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo.

Ia memiliki selisih 49 poin dari Quartararo dan berada di posisi ketiga saat ini. Jika kemenangan berhasil didapat, persaingan MotoGP pun semakin memanas.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Austria 2022: Peluang Fabio Quartararo Bangkit

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.