Jelang MotoGP Austria 2022, Joan Mir Lesu seperti Kehilangan Motivasi

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir terlihat cukup lesu jelang MotoGP Austria 2022. Ia merasa musim ini performanya tak seperti 2 musim lalu.

Apalagi ia seperti kehilangan motivasi di sepanjang musim MotoGP 2022. Beberapa faktor yang mempengaruhinya salah satunya Suzuki yang tak lagi berada di MotoGP.

Ditambah dirinya belum menemukan tim yang cocok di musim depan. Padahal Suzuki berharap Joan Mir bisa menunjukkan performa terakhirnya di sisa musim ini.

“Untuk pertama kalinya dalam karier saya di MotoGP, saya tak memiliki motivasi untuk menjadi pemenang dalam setiap balapan,” ujar Joan Mir dilansir dari Paddock GP.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Austria 2022: Maverick Dapat Hadiah Spesial dari Tom Cruise

“Kondisinya berubah drastis sejak tim mengumumkan cabut dari MotoGP, sehingga secara mental dan kondisi internal pun berubah,” tambahnya.

Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)
Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Selama menjalani musim MotoGP 2022, Joan Mir belum pernah mencicipi podium. Positifnya, ia selalu berada di posisi 10 besar di beberapa seri yang dijalaninya.

Hal ini disebabkan karena faktor motor yang sudah bukan lagi menjadi setting terbaiknya.

“Sepertinya motor yang saya dapatkan beberapa seri terakhir bukanlah paket terbaik, sehingga harus ada pembenahan,” sesal Mir.

“Jika ingin menutup musim dan kiprah di MotoGP dengan baik, Suzuki harus menemukan motivasi mereka lagi, tak hanya sekadar menjalani balap,” tutupnya.

Baca Juga:
Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris 2022, Aleix Espargaro Malah Alami Cedera

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.