Jelang MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Tak Mau Anggap Sepele Tim KTM

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika bakal digelar dalam waktu dekat. Beberapa pembalap sudah mulai menyiapkan strategi untuk bisa meraih podium, termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez siap tampil maksimal di MotoGP Indonesia 2022 dan meraih podium di sana. Namun pembalap Repsol Honda tersebut perlu berhati-hati dengan tim KTM.

Ia menilai kalau motor KTM RC16 menyimpan beberapa kejutan di MotoGP 2022. Hal ini terlihat saat motor KTM digeber oleh Brad Binder di MotoGP Qatar 2022.

Brad Binder mampu meraih podium kedua di MotoGP Qatar 2022. Motor Honda yang ditunggangi Pol Espargaro berada di posisi ketiga.

Baca Juga:
Logistik MotoGP Telah Tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika, Diangkut Pakai Truk Trailer

Marc Marquez sendiri hanya mampu berada di posisi kelima. Hal ini membuat dirinya merasa penasaran dengan motor KTM karena bisa mengasapi motor Honda.

Marc Marquez saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)
Marc Marquez saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)

“Ini motor yang sulit ku mengerti. Saya mengerti kasus Bastianini, Ducati dan cara Bastianini mengemudi,” kata Marquez dikutip dari Speedweek.

Sementara itu, Marquez menjelaskan Brad Binder dan Enea Bastianini memiliki perbedaan karakter saat memimpin balapan.

Namun pembalap asal Spanyol itu mengaku Binder bisa mengendarai RC16 dengan sangat cepat dan juga lambat, tetapi ketika di tikungan bisa berakselerasi dengan cepat.

“Lap Binder berbeda dari Bastianini. Terkadang Binder sangat cepat, lalu dia melaju lebih lambat lagi, tetapi berakselerasi dengan sangat cepat dan keluar dari tikungan,” ucapnya.

Baca Juga:
Finis di Belakang Pol Espargaro saat MotoGP Qatar 2022, Begini Respons Marc Marquez

Misteri motor KTM ini masih membuat Marc Marquez penasaran. Bahkan Brad Binder sediri juga menyimpan teka-teki untuk Marc Marquez.

“Saya masih tidak bisa memahami KTM dan terutama apa yang saya lihat di belakang Binder. Tapi mereka pasti punya mesin yang bagus,” jelasnya.

“Dia memperlambat motornya dengan ban belakang. Sepertinya dia masih sangat cepat di akhir balapan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.