Jelang MotoGP Mandalika 2022, Erick Thohir: Kesempatan Emas Untuk Promosikan Indonesia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia sebentar lagi akan menyelenggarakan ajang balap bergengsi MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022. Menteri BUMN, Erick Thohir ingin menjadikan kesempatan emas ini untuk kembali mempromosikan Indonesia.

“Ajang balap bergengsi MotoGP adalah event internasional berkelas dunia. Ini menjadi kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan Indonesia,” tulis Erick Thohir pada akun media sosial pada Kamis (10/3/2022). 

Sejak awal persiapan Sirkuit Mandalika ini, Erick ikut memonitor persiapannya. Hal ini juga tak lepas dari dukungan dan kontribusi BUMN dalam hal pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, sarana akomodasi, hingga sponsor. 

Dalam persiapan ajang kanca internasional ini terdapat beberapa BUMN yang terlibat mulai dari InJourney, Pertamina, Angkasa Pura, Pelindo, PP, Wika, Telkom, dan juga Himbara. 

Dalam unggahan yang sama, dia juga menyampaikan harapan atas gelaran MotoGP ini. Menteri BUMN ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung acara Motogp 2022 Mandalika ini dan juga dapat membawa nama Indonesia semakin mendunia. 

“Ini acara kita semua. Tak hanya tahun ini, juga dalam 10 tahun ke depan. Mari dukung Pertamina Grand Prix of Indonesia. Untuk memajukan ekonomi dan pariwisata kita, serta menjadikan Indonesia maju, makmur, dan mendunia.” 

Berita video aksi para pembalap MotoGP, termasuk Fabio Quartararo, saat menjajal di atas lintasan Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.