Jelang MotoGP Qatar, Marc Marquez Kesulitan Kembali ke Gaya Balapnya yang Dulu

  • Whatsapp

Suara.com – Konsisten masuk lima besar selama sesi latihan bebas Qatar, Marc Marquez mengaku masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Dilansir dari Crash, juara dunia MotoGP delapan kali ini mengatakan bahwa ia masih harus beradaptasi dengan motor baru.

“Kami harus memahami bagaimana ritme agar untuk memangkas jarak dengan pembalap terdepan. Namun kini saya merasa balapan dengan ‘bersih’, saya masih beradaptasi dengan motor baru dan gaya balap saya masih belum seperti dahulu,” ungkapnya.

“Tapi setidaknya catatan waktu sudah lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga:
Sirkuit COTA Sudah Diaspal Ulang, Siap Dipakai untuk MotoGP 2022

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu kecepatan motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022).   [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu kecepatan motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]

Senada dengan Marc, rekan setimnya, Pol Espargaro mengatakan bahwa motor baru ini membuatnya harus membiasakan diri.

Selain itu, Pol juga mengatakan bahwa motor edisi 2022 jauh lebih baik dari musim lalu.

“Biasanya saya kesulitan di sini, motor ini berkembang pesat dari tahun lalu di mana kami harus habis-habisan untuk mencapai performa seperti sekarang,” tutupnya.

Selama sesi latihan bebas, Marc berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dalam hasil gabungan tiga sesi latihan bebas. Sementara itu rekan setimnya duduk di urutan enam.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Qatar, Fabio Quartararo Malah Merasa Ada Janggal di Tunggangannya, duh!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.