Jelang MotoGP Qatar, Quartararo hingga Bagnaia Main Sepak Bola di Venue Piala Dunia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagania (Ducati), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), mengisi waktu luang menjelang MotoGP Qatar 2022 dengan bermain sepak bola. 

Ketiga pebalap yang disebut-sebut sebagai kandidat juara MotoGP 2022 itu pergi ke Stadion Lusail dengan mengendarai motor tim masing-masing pada Rabu (2/3/2022). 

Adapun stadion tersebut dipersiapkan sebagai salah satu venue gelaran Piala Dunia yang akan berlangsung mulai November mendatang. 

Legenda sepak bola Brasil, Cafu, juga bergabung dengan mereka dan menunggangi motor BMW M 1000 RR. 

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar, Quartararo Sanjung Kecepatan 4 Pebalap Honda

Setibanya di stadion, mereka lantas bermain sepak bola. Quartararo mengenakan kostum Perancis, Bagnaia menggunakan jersey timnas Italia, dan Joan Mir memakai seragam timnas Spanyol. 

Tak hanya jago mengendarai kuda besi, ketiga pebalap tersebut juga berhasil mencetak gol. Quartararo bahkan menirukan gaya selebrasi Cristiano Ronaldo. 

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain di stadion profesional. Sangat menyenangkan dan kami bersenang-senang bersama Peco (sapaan Francesco Bagnaia) dan Joan. Ini cara yang bagus untuk memulai Grand Prix (GP),” ujar juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo. 

Hal yang sama juga dirasakan Francesco Bagania. Ia senang bisa melakukan kegiatan pra-event tersebut. Ia sekaligus mengutarakan harapannya melihat Italia tampil di final Piala Dunia. 

“Saya menikmati hari ini. Mungkin akan menyenangkan untuk selalu memiliki pra-event seperti ini. Saya ingin meihat Italia di final di Stadion Lusail. Itu akan luar biasa,” ujar Bagnaia. 

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar, Marquez Ingin Jajal Motor Bersejarah Milik Rossi

Sementara itu, Joan Mir berharap ia bisa kembali ke Stadion Lusail untuk menonton Piala Dunia. 

“Saya sangat menikmati hari ini. Tempat ini luar biasa. Saya suka berlatih sepak bola, meski tidak sering, tetapi saya menyukainya,” ujar Joan Mir. 

“Jadi, terima kasih atas kesempatannya. Saya menikmatinya dan berharap bisa kembali ketika Piala Dunia,” tuturnya. 

MotoGP Qatar akan berlangsung di Sirkuit Losail selama tiga hari mulai Jumat (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts