24 April 2021 : 02.10

Jelang MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Dilarang Naik Motor

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak tahu kapan dirinya benar-benar fit untuk berkompetisi di MotoGP Musim ini. Dia dilarang naik motor menjelang MotoGP Spanyol. 

Marc Marquez balapan lagi setelah sembilan bulan absen. Dia menandai comeback-nya dengan hasil positif di MotoGP Portugal 2021.

Membalap di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021), Marquez selesai di urutan ketujuh setelah start dari posisi keenam.

Finis ketujuh pada MotoGP Portugal membuat Marquez kini mengoleski sembilan angka. Dia berada di peringkat ke-14 klasemen MotoGP.

Meski tampil cukup baik pada balapan seri ketiga Kejuaraan Dunia 2021 itu, Marquez tidak bisa bohong soal kondisi lengannya yang habis cedera patah tulang humerus.

Baca juga: Marc Marquez Kembali ke MotoGP, Pol Espargaro Kian Tertekan

Pebalap berjuluk The Ant of Cervera itu mengakui bahwa dirinya cukup menderita hampir sepanjang race yang berlangsung selama 25 lap itu.

“Saya mengendarai dengan gaya berkendara yang sangat aneh dan saya tidak bisa melakukan apa-apa,” ucap Marquez, seprti dikutip dari Motorsport, Sabtu (24/4/2021).

“Misalnya, tujuh lap terakhir (di Portugal) saya bahkan tidak bisa menggunakan siku untuk menyentuh tanah,” Marquez menambahkan.

Soal kondisi fisiknya, Marquez benar-benar tidak tahu kapan dirinya akan kembali fit sepenuhnya untuk berkompetisi di MotoGP musim ini.

Semua itu tergantung kepada kondisi dan karakteristik sirkuit MotoGP di balapan-balapan berikutnya.

Baca juga: Marc Marquez Berhasil Finis, Sang Ibunda Tak Kuasa Tahan Tangis

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition