8 August 2021 : 09.09

Jelang MotoGP Styria, Marc Marquez Dibuat Kaget oleh Kondisi Lengannya

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kondisi lengannya lebih buruk menjelang balapan MotoGP Styria 2021.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Spanyol 2020. Insiden tersebut membuatnya patah tulang lengan kanan dan naik meja operasi tiga kali.

Setelah absen selama musim 2020, Marquez kembali ke lintasan pada MotoGP Portugal 2021.

Meski tampil dengan kondisi lengan yang belum sepenuhnya pulih, Marquez berhasil mengakhiri MotoGP Portugal di urutan ketujuh. Dia bahkan menjadi juara pada seri ketujuh yaitu MotoGP Jerman 2021.

Baca juga: MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Keluhkan Posisi Start-nya

Setelah menjalani paruh pertama MotoGP 2021, Marc Marquez punya kesempatan untuk mengistirahatkan lengannya pada jeda musim panas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeda kompetisi selama sebulan lebih dianggap bisa memberi Marc Marquez energi ekstra untuk kembali ke level performa semula.

Namun, kenyataan berkata lain, Marc Marquez tidak menyangka kondisi lengannya tak sesuai harapan.

Dia merasa lengannya berada dalam kondisi lebih buruk sejak memulai rangkaian latihan bebas hari pertama MotoGP Styria pada Jumat lalu.

“Liburan musim panas dan selama berminggu-minggu saya telah berlatih, baik secara fisik maupun mental,” kata Marquez dilansir dari Motorsport.

“Akan tetapi, sejujurnya saya pikir peningkatannya akan lebih besar. Ketika FP1, saya merasa tidak nyaman dan menyadari bahwa saya harus berada di atas motor MotoGP untuk memperbaiki cedera saya,” kata Marquez.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition