Jelang Penyelenggaraan MotoGP, Menteri BUMN Tinjau Kesiapan Akhir Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.comĀ – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika dalam mengahadapi event MotoGP yang akan digelar 18-29 Maret mendatang, Jumat (11/3/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Erick mengapresiasi progres dan kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Mandalika Music Vibes, Pertunjukan Musik Spektakuler Saat Nonton MotoGP Mandalika

“Kita sama-sama berkolaborasi, karena ini tidak bisa, event hanya sebuah milik pemerintah pusat atau daerah, ini event-nya Indonesia, karena itu keseriusan kita bekerja sama menjadi harus yang dipastikan secara maksimal,” kata Erick saat mengecek Tribun Premier Grand Stand di Sirkuit Mandalika, Jumat.

Erick menambahkan, tak hanya pemerintah pusat dan daerah, badan usaha milik negara (BUMN) juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Karena ini waktunya semakin dekat, saya juga memastikan terakhir, bagaimana cara rekan-rekan BUMN, yang kebetulan banyak sekali kontribusi dari BUMN, yang disamapaikan sebelumnya Rp 3,6 triliun kita investasi di sini,” kata Erick.

Erick sempat bertemu konsultan dari Inggris yang mengerjakan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, kualitas aspal Sirkuit Mandalika dinilai telah layak menjadi tuan rumah MotoGP.

Baca juga: Terpuruk di Qatar, Tim Pabrikan Ducati Punya Pendekatan Unik di Mandalika

Meski begitu, Erick meminta seluruh pihak tak berpuas diri.

“Kita tidak boleh berpuas diri, tetap waspada karena ini baru saja diaspal, jadi terus kita pantau semoga nanti dalam penyelenggaraan MotoGP ini bisa maksimal,” kata Erick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts