12 May 2021 : 05.50

Jerez Memanas, Siapa Bisa Adang Quartararo?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jerez

Pebalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, lagi panas dan jadi favorit di MotoGP Spanyol 2021. Siapa bisa mengadang laju El Diablo?

Quartararo kembali unjuk gigi pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Dia berhasil jadi yang tercepat dengan catatab waktu waktu 1 menit 36,755 detik, unggul 0,057 detik dari mantan rekan setimnya, Franco Morbidelli di posisi kedua.

Jack Miller bergabung dengan Quartararo dan Morbidelli di barisan paling depan. Sedangkan di baris kedua diisi oleh Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, yang akan start di depan Takaaki Nakagami dan Johann Zarco.

Ini seperti membuktikan kalau Quartararo masih jadi yang terdepan di awal musim 2021. Sementara itu rekan setimnya Maverick Vinales justru melorot performanya dalam dua balapan terakhir, setelah memenangi seri pembuka di Qatar.

Ini jadi kesempatan besar Quartararo untuk meraih kemenangan dan mempertahankan lajunya di puncak klasemen. Saat ini, Quartararo punya 61 poin, unggul 15 angka dari Bagnaia di posisi kedua dan 20 poin dari Vinales di urutan ketiga.

Mumpung Marc Marquez belum pulih 100 persen dan malah mengalami crash lagi, sudah saatnya Quartararo melaju lagi di Jerez. Patut ditunggu siapa bisa menghalangi jalan Quartararo.

Berikut infografis mengenai balapan di Jerez yang disajikan tim detikSport.

Infografis MotoGP Spanyol 2021Infografis MotoGP Spanyol 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/yna)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition