Jerman Terbuka 2022: Jonatan Christie Positif Covid-19 dan Terhenti di Babak 16 Besar

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Kabar kurang baik menimpa Jonatan Christie di Jerman Terbuka 2022. Tunggal putra Indonesia itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar panitia pada Kamis (10/3) waktu setempat.

“Memang di Jerman kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac, jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari,” papar Irwansyah, pelatih yang mendampingi Jonatan Christie di Jerman dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (11/3).

“Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand, hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif,” imbuhnya.

Pada pertandingan babak 16 besar itu, Jojo harus mengakui keunggulan Kunlavut dengan skor 20-22 dan 9-21. “Masuk di gim kedua, Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu, saya agak kecewa juga karena dia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya,” ucap Irwansyah.

“Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19, tapi mungkin itu gejalanya. Apalagi, Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya.”

 

Presiden Joko Widodo bertemu dengan tim bulu tangkis Indonesia yang kembali meraih Piala Thomas. Presiden juga menyempatkan diri bermain bulu tangkis melawan tim Piala Thomas Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.