Jerman Terbuka 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Maksimalkan Adaptasi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pebulu tangkis Indonesia berkesempatan untuk mencoba lapangan pertandingan Jerman Terbuka 2022 di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Senin, 7 Maret. Tes lapangan berlangsung hanya 60 menit.

Menurut Fajar Alfian, singkatnya waktu tidak cukup memaksimalkan adaptasi. “Adaptasi di main hall seperti biasa, kita mencoba lapangan bertanding dengan melihat silau atau tidak, dan melihat arah angin untuk laju shuttlecock,” kata pebulu tangkis ganda putra itu seperti dalam rilis PBSI yang diterima liputan6.com.

“Waktunya memang singkat, kalau saya rasa kurang ya. Harusnya minimal ada dua kali latihan di sini. Tapi, semua negara juga sama, hanya satu kali. Jadi kita memang harus coba maksimalkan,” tambah Fajar.

Fajar yang hari ini genap berusia 27 tahun berharap bisa menyabet gelar juara Jerman Terbuka. Pesta perayaan kecil dari tim menjadi tambahan motivasi baginya.

“Alhamdulillah senang dapat surprise dari teman-teman, sederhana tapi berkesan. Semoga bisa menjadi motivasi lebih untuk juara,” ucap atlet kelahiran 7 Maret 1995 itu.

 

 

‘From Zero to Hero’ ungkapan yang sangat menggambarkan sosok dan perjuangan Greysia Polii dalam menjadi atlet bulu tangkis. Sempat terkena skandal di Olimpiade London 2012, kini Greysia berhasil raih medali emas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *