Jikalau Marc Marquez Sembuh, Pengamat MotoGP Khawatir Bisa Kompetitif

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez diketahui kembali mengalami masalah penglihatan usai kecelakaan saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Dalam unggahan terbarunya di media sosial, Marc mengatakan sedang tidak ingin tersenyum, tapi akan bersusaha keras untuk menemukan cara agar kembali bangkit.

Baca juga: Lajur Darurat di Jalan Tol Masih Sekadar Ada Saja

Tidak diketahui kapan masalah diplopia yang pernah dideritanya pada 2011 dan kembali menyerang pada akhir 2021 akibat kecelakaan berlatih off road bisa pulih.

Carlo Pernat Carlo Pernat (Photo Mirco Lazzari gp / Getty Images) Carlo Pernat

Pengamat MotoGP sekaligus manajer pebalap, Carlo Pernat, berharap Baby Alien kembali pulih. Sebab, mulai ada wacana jika tidak bisa pulih maka Marc sebaiknya pensiun.

“Satu-satunya yang bisa mengumpulkan kekuatan dan semangat untuk mengatasi rintangan lain seperti ini adalah Marc Marquez,” kata Pernat, dikutip dari Motorsport-Total.com, Jumat (25/3/2022).

“Tidak memiliki dia di trek akan menjadi pukulan besar bagi semua orang,” katanya.

Seperti diketahui, selama dua tahun Marc berjuang dari cedera. Pertama ialah kecelakaan di awal 2020 yang membuat lengan kanannya patah dan mesti rehat selama satu musim.

Baca juga: Rutin Spooring dan Balancing Tidak Ampuh Cegah Setir Mobil Speleng

Kemudian, pada 2021 saat dia masih dibayangi oleh cedera, Marc kembali mengalami cedera saat berlatih motocross dan membuat masalah penglihatan kabur.

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

“Tetapi, apakah Anda harus tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan dan apakah ada cukup waktu untuk penyembuhan yang nyata, atau lebih tepatnya berapa harga yang mungkin harus dibayar untuk memaksa pemulihan,” katanya.

Baca juga: Rutin Spooring dan Balancing Tidak Ampuh Cegah Setir Mobil Speleng

Dengan tiga cedera serius dalam dua tahun, Pernat meragukan Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan kembali kompetitif saat kembali.

“Saya pikir dia akan kembali. Entah bagaimana dia akan kembali dan kita akan melihatnya di trek lagi, tetapi tidak mungkin untuk memahami apakah dia akan sekompetitif itu,” katanya.

“Bagaimanapun, saya harap begitu. Untuk dia dan untuk seluruh MotoGP karena Marquez adalah MotoGP sekarang apakah kita suka atau tidak,” kata Pernat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts