Joan Mir Bertekad Bantu Alex Rins Finis sebagai Runner-up MotoGP 2020

17:27:26

KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, bertekad membantu rekan setimnya Alex Rins untuk menjadi runner-up MotoGP 2020.

Peluang Alex Rins finis di posisi kedua pada klasemen akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 masih terbuka lebar mengingat dia kini berada di urutan ketiga dengan koleksi 138 poin.

Alex Rins hanya terpaut empat angka dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang menghuni peringkat kedua.

Joan Mir yang sudah dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020 tak memiliki target apa pun saat balapan di GP Portugal akhir pekan nanti.

Baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Pakai Nomor 1 Musim Depan?

Dengan demikian, dia bisa leluasa membantu Alex Rins menjegal pebalap lain agar rekan setimnya bisa memastikan podium dan finis sebagai runner-up pada akhir musim.

“Kemarin saat makan malam, kami melakukan percakapan dengan Joan Mir dan Davide Brivio (Manajer Suzuki Ecstar),” kata Alex Rins, dilansir dari Motosan.

“Mir berkata, jika dia bisa melakukan sesuatu untuk membantu saya, dia akan melakukannya.”

“Saya sangat menghargai tekadnya karena kami adalah rival. Dia ingin mengalahkan saya, begitu juga saya ingin memenangi balapan.”

“Tentu saya akan berterima kasih jika dia bisa membantu saya. Namun, kalau tidak memungkinkan, saya juga akan berterima kasih atas apa yang dia lakukan tahun ini,” tutur Joan Mir.

Sementara itu, Suzuki Ecstar kini sedang dalam misi memburu Triple Crown, yakni menjadi penguasa di klasemen pebalap, tim, dan konstruktor.