13 August 2021 : 04.09

Joan Mir Ibaratkan Situasi Vinales-Yamaha seperti Messi dan Barcelona

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dipastikan absen di MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Maverick Vinales mendapat skorsing satu balapan dari Yamaha setelah dianggap menggunakan motornya secara tidak wajar pada MotoGP Styria.

Keputusan itu dikeluarkan Yamaha setelah melakukan analisis telemetri dan data.

Yamaha menilai apa yang dilakukan Vinales berpotensi merusak mesin motor dan bisa membahayakan dirinya sendiri dan juga pebalap lain.

Baca juga: Yamaha Jatuhkan Skorsing ke Maverick Vinales

Pebalap asal Spanyol tersebut sejatinya mengawali balapan dengan apik pada MotoGP Styria yang juga bergulir di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021). Start dari posisi kesembilan, Vinales berhasil melesat hingga urutan kelima.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, momentum tersebut tak bertahan lama karena balapan dihentikan usai tabrakan motor Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Nasib sial menghampiri Vinales saat restart balapan. Motornya tiba-tiba tidak hidup alias mogok tepat sebelum sesi warm up dimulai.

Dia akhirnya gagal start di posisi awalnya di grid dan harus memulai balapan kedua dari pit lane.

Kisruh antara Vinales dan Yamaha ini turut menyita perhatian para pebalap MotoGP.

Juara bertahan MotoGP Joan Mir mengibaratkan situasi tersebut mirip dengan yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition