Joan Mir Optimis Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2022, Faktor Inilah yang Jadi Alasannya

  • Whatsapp

Suara.com – Dalam 2 seri terakhir MotoGP 2022, para pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins belum satupun yang meraih podium.

Mereka disebut-sebut tidak akan mampu untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 jika penampilannya begitu-begitu saja.

Namun hal tersebut dibantah oleh Joan Mir sendiri. Rekan Alex Rins ini justru merasa optimis bisa sabet gelar juara dunia MotoGP 2022.

Hal ini lantaran motor GSX-RR yang dipakainya sudah semakin membaik dan memiliki potensi bisa lebih kuat lagi.

Baca Juga:
Marc Marquez Kembali Berkutat dengan Cedera, Pengamat MotoGP Sarankan Honda Rekrut Pembalap Muda Ini

Hal yang paling kentara ketika gelaran MotoGP Mandalika 2022, Joan Mir mampu merangsak naik dari posisi ke-18 menuju posisi keenam di akhir balapan.

Dengan melihat performanya tersebut, Joan Mir yakin bisa sabet gelar juara dunia MotoGP 2022.

“Saya sangat senang dengan comeback, ini sangat bagus karena start dari 18 dan kemudian finish di grup depan, itu tidak mudah tetapi saya sebenarnya berharap sedikit lebih ketika saya sampai di sana (grup depan),” kata Mir dilansir dari Motosport Week.

Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)
Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)

“Saya mulai mengalami masalah dengan bagian depan selama pertengahan balapan, jadi kami perlu memahami mengapa saya kesulitan akhir pekan ini dan mengapa arah yang kami ambil benar untuk kondisi basah,” tambahnya.

Ia merasa masih harus beradaptasi dengan motor GSX-RR yang ditungganginya karena sudah berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Top 5 Sport Sepekan: Kisah Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Dipekerjakan ITDC, Dibayar Ratusan Juta

“Kami perlu bekerja lebih baik dengan ban, elektronik, dan segalanya untuk menyatukan semuanya dan membantu memahami potensi sebenarnya dari motor ini, yang saya tahu cukup tinggi,” pungkasnya.

Joan Mir kini bersiap menatap MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Honda pada 4 April 2022. Ia berharap bisa meraih podium di sana untuk menambah koleksi poin di klasemen sementara MotoGP 2022.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.