5 February 2021 : 09.48

Joan Mir Pakai Nomor 1 atau 36? Tunggu 12 Februari

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Madrid

Akan ada pengumuman penting dari juara dunia MotoGP Joan Mir. Pebalap Suzuki Ecstar itu akan mengumumkan nomor yang dipakainya di musim 2021.

Joan Mir jadi juara dunia usai mengalahkan para pesaingnya musim lalu, seperti Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan rekan setimnya Alex Rins.

Meski cuma sekali menang sepanjang musim, Joan Mir tampil konsisten karena tujuh kali naik podium, terbanyak di antara pebalap lain. Maka dari itu MotoGP 2021 akan sangat menantang untuk Joan Mir.

Menjadi juara dunia adalah beban untuk siapapun, terutama untuk Joan Mir yang baru sekali merasakannya. Kini semua pebalap akan mengincarnya untuk merebut posisi nomor satu musim depan.

Ngomong-ngomong nomor 1, Joan Mir sebagai juara dunia berhak memakai nomor tersebut di motornya. Tapi, Joan Mir juga bisa menolak dan menggunakan nomor 36 yang selama ini dipakainya.

Nah, terkait hal itu pula, Joan Mir akan memberikan pengumuman penting soal nomor motornya untuk balapan MotoGP 2021 dalam 10 hari ke depan atau tanggal 12 Februari. Mungkin saja Joan Mir ingin tahu seberapa kuat kutukan nomor 1 di MotoGP.

Sejak nomor 1 diperkenalkan sebagai nomor juara dunia MotoGP pada 2002, baru tiga orang yang memakainya yakni Nicky Hayden pada 2007, Casey Stoner pada 2008, dan Jorge Lorenzo di 2011.

Nah, tidak satu pun dari ketiga pebalap itu mampu mempertahankan gelar juara dunia di musim tersebut. Valentino Rossi memang sempat meraih beberapa kali juara dunia berurutan tapi selalu setia dengan nomor 46.

Jadi, apakah Joan Mir berani memakai nomor 1? Kita tunggu saja.

Tonton video ‘Sukses Antar Mir Juara, Davide Brivio Kini Coba-coba ke F1’:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/cas)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition