6 March 2021 : 11.08

Joan Mir: Saya Bukan Favorit Juara MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Losail

Joan Mir memang berstatus juara dunia MotoGP. Tapi, pebalap Suzuki Ecstar itu coba merendah, mengklaim bukan favorit juara musim ini.

Joan Mir jadi juara musim lalu setelah hanya memenangi satu balapan, yakni di Valencia. Mir finis teratas dengan 171 poin, unggul 13 angka dari Franco Morbidelli di posisi kedua.

Morbidelli dengan Petronas Yamahanya mampu meraih tiga kemenangan, tapi Mir lebih konsisten karena jadi pebalap dengan jumlah podium terbanyak, yakni tujuh.

Konsistensi itulah yang bisa jadi modal besar Mir untuk mempertahankan gelar juaranya musim ini. Melihat Marc Marquez mungkin takkan banyak membalap karena kondisi lengannya belum puluh total, Mir jelas jadi favorit juara.

Tapi, anggapan itu dibantah Mir yang menegaskan masih banyak pebalap yang lebih bagus darinya musim ini. Apalagi Mir mengaku masih harus beradaptasi lagi dengan motor baru Suzuki yang diluncurkan di sela-sela tes MotoGP Qatar, Sabtu (6/3/2021) sore WIB.

“Musim baru ini akan sangat menarik tentunya karena akan banyak pesaing. Memang saya juara dunia, tapi saya tidak merasa jadi favorit juara musim ini,” ujar Mir di situs resmi Suzuki.

“Sebab, saya yakin masih banyak yang perlu diperbaiki dan wajib meraih hasil bagus dulu,” sambungnya.

“Saya mengendarai GSX-RR saya dengan sangat baik musim lalu, tapi musim lalu kami mendapat banyak halangan untuk meningkatkan motor saya. Tapi, saya yakin tim di Suzuki dan para ahli mesin akan menemukan cara untuk melakukan itu.”

Musim 2021 akan berjalan berat pastinya untuk Suzuki dan Joan Mir. Sebab manajer tim Davide Brivio yang memegang peran penting musim lalu pindah ke tim F1 Alpine-Renault.

(mrp/ran)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition