Jokowi Ajak Pembalap MotoGP Foto Bareng Motor Kesayangannya di Istana

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pembalap MotoGP sudah tiba di Istana Merdeka, Rabu pagi (16/3/2022). Mengenakan baju lengkap untuk balapan, mereka langsung menuju halaman Istana.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20 langsung menyambut kedatangan para pembalap. Mereka kemudian memperkenalkan dirinya pada presiden.

Jokowi kemudian terlibat pembicaraan dengan para pembalap. Marc Marquez terlihat cukup serius menyimak obrolan dengan Jokowi.

Usai berbincang dengan  para pembalap, Jokowi mengajak mereka ke halaman Istana. Mereka kemudian berfoto bersama. Momen ini dimanfaatkan presiden untuk memperkenalkan motor kesayangannya. 

Selanjutnya, rencananya Jokowi mengajak para pembalap sarapan pagi bersama. Menurut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mereka akan disuguhi penganan tradisional, mulai dari kue-kue kecil, wedang jahe, teh, kue, dan rebus-rebusan.

Diperoleh informasi pembalap yang akan hadir pada acara itu, di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi bakal menyambut kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan.

“Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta,” terang Erick Thohir

 

Kabar membahagiakan datang untuk penggemar Marc Marquez. Pihak Sirkuit Mandalika dilaporkan telah menyiapkan tribun khusus untuk para penggemar Marc Marquez saat MotoGP seri Mandalika digelar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *