Jokowi Dikabarkan Batal Riding Bersama Pebalap MotoGP di Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal mengikuti parade riding dengan 20 pebalap MotoGP dalam rangka promosi yang akan berlangsung pada Rabu (13/3/2022) di Jakarta.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, konvoi parade akan diikuti 80 sepeda motor yang 20 diantaranya merupakan pebalap MotoGP, Moto2, dan LATC.

“Rencana besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor, 20 dari tim MotoGP dan di belakangnya ada 60 dari pabrikan di Indonesia. Jadi 20 pebalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acara dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski,” ucap Sambodo disitat dari Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

“Pak Jokowi hanya melepas saja di Istana,” katanya.

Baca juga: Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Punya Helm Khusus Buatan Lokal

Sambodo mengatakan, rombongan para pebalap yang melintasi kawasan Istana Merdeka dan Jalan Thamrin mengarah ke Hotel Kempinskis.

Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

 

Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan wilayah tersebut dari pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Namun demikian, untuk lalu lintas pada Jalur Sudirman-Thamrin dari Bundaran Senayan sampai Medan Merdeka tetap normal. Demikian juga untuk arah sebaliknya. 

“Ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” ucap Sambodo.

Sebanyak 24 pebalap MotoGP berfoto di Sirkuit Lusail sebelum MotoGP Qatar 2022 yang dimulai pada hari ini, Jumat (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022). AFP/KARIM JAAFAR Sebanyak 24 pebalap MotoGP berfoto di Sirkuit Lusail sebelum MotoGP Qatar 2022 yang dimulai pada hari ini, Jumat (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022).

Seperti diketahui, sebelumnya Jokowi diinformasikan bakal melakukan riding bersama beberapa para pembalap sebagai bagian dari promosi Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta sebelum para pebalap akhirnya berlaga di Mandalika.

Baca juga: Jangan Bingung, Baca Kamus MotoGP dan Istilah yang Sering Digunakan

Parade tersebut akan diikuti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, Francesco Bagnaia, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Darry Binder, dan Luca Marini.

Presiden Joko Widodo naik motor custom miliknya dari Sibisa di Kabupaten Toba menuju Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Salah satu agenda Presiden Joko Widodo hari ini di Sumatera Utara adalah meresmikan Jalan Bypass (lingkar luar) Balige, Kabupaten Toba.BPMI SETPRES/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo naik motor custom miliknya dari Sibisa di Kabupaten Toba menuju Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Salah satu agenda Presiden Joko Widodo hari ini di Sumatera Utara adalah meresmikan Jalan Bypass (lingkar luar) Balige, Kabupaten Toba.

Lalu, ada dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2, yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder, serta pebalap lokal, Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts