Jokowi Pamer Motor Kesayangan ke Marc Marquez Saat Terima Pebalap MotoGP di Istana

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo menerima 20 pebalap MotoGP, Moto 2, dan Moto 3 di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022).

Para pebalap yang hadir dari berbagai negara itu bertandang ke Istana sebelum melakukan konvoi dengan sepeda motor masing-masing ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Para pebalap itu mengenakan rider suit lengkap dengan helm masing-masing dan membawa motor mereka. Mereka juga didampingi CEO Dorna Sports, Carmello Ezpeleta.

Baca juga: Ngobrol dengan Pebalap MotoGP, Jokowi Sampaikan Antusiasme Fans Indonesia

Para pebalap yang hadir antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Saat bertemu Presiden, motor yang mereka gunakan untuk konvoi diparkir di depan Istana Merdeka, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara sisi Istana.

Begitu sampai di pintu Istana, Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri BUMN Erick Tohir, langsung menyambut kedatangan mereka. Jokowi menyapa dan bercengkerama dengan para pebalap. Wajah Jokowi tampak ceria saat berbincang dengan mereka. Sesekali Jokowi tertawa kecil sambil terus mengobrol.

Para pebalap dipersilakan mencicipi hidangan berupa makanan dan minuman tradisional yang disediakan. Presiden kemudian mengajak 20 pebalap masuk Ruang Kredensial di Istana Merdeka untuk sesi foto bersama.

Satu per satu pebalap mendapat giliran berfoto dengan Kepala Negara. Pebalap yang telah selesai foto kemudian menikmati minuman yang disediakan pihak Istana.

Usai sesi ramah-tamah itu, Presiden Jokowi memamerkan motor kesayangannya, yakni motor Kawasaki W175 yang pernah dikendarainya saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Para pebalap tampak antusias melihat motor Jokowi itu. Terutama pebalap asal Spanyol, Marc Marquez, yang kemudian berbincang serius dengan Jokowi membahas motor warna hijau itu.

Related posts