Jokowi: Sepeda Motor Saya Tidak Sekeren Milik Pembalap MotoGP

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan motor custom miliknya di hadapan para pembalap MotoGP di halaman depan istana.-sekretariat presiden-instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui motor custom miliknya tidak sehebat dan sekeren milik pembalap MotoGP.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resmi @jokowi, pada Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, Jokowi menerima para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

(BACA JUGA:Pengemudi Ojol Ikutan Parade Pembalap MotoGP, Tujuannya Mau Hijaukan Jakarta)

Usai beramah tamah, Jokowi memamerkan motor custom miliknya di hadapan para pembalap MotoGP di halaman depan istana.  

“Sepeda motor saya ini tidak sekeren milik para pembalap MotoGP, tapi motor ini sering saya kendarai saat berkunjung ke daerah, bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” tulis Jokowi.

Seperti diketahui, para pembalap dunia yang akan berlomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini bertemu Jokowi ke Istana Merdeka. 

(BACA JUGA:Kemeriahan Parade MotoGP di Kawasan Bundaran HI, Marc Marquez dan Kawan-kawan Sapa Warga)

Para pembalap yang membawa sepeda motor masing-masing itu memarkir kendaraannya di jalan di depan istana. Di antaranya adalah Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso. Selain itu, terlihat CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

“Hari ini, sejumlah pembalap dunia itu datang ke Jakarta dan bertandang ke Istana Merdeka. Mereka datang mengenakan kostum balap, bahkan membawa sepeda motor masing-masing dan diparkir di jalan di depan istana. Dari depan istana, saya kemudian melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022,” tutup Jokowi.

Seperti diberitakan, menjelang balapan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap melakukan parade di kawasan Bundaran HI Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

(BACA JUGA:Jokowi Klaim Tiket Motogp Mandalika Habis Terjual, Ludes Diborong Penonton)

Sebelum mentas di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez dan 15 pembalap lainnya menyapa masyarakat di sepanjang jalan.

Warga yang ingin menyaksikan secara langsung Marc Marquez dan kawan-kawan pun memadati kawasan tersebut.

Sumber :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.