Jorge Lorenzo Akan Kembali ke MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comJorge Lorenzo sudah resmi menyatakan pensiun sebagai pebalap MotoGP sejak akhir 2019. Tidak lama lagi, mantan juara dunia tersebut akan kembali.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (26/2/2022), Lorenzo diyakini kuat ditawari tugas sebagai komentator oleh salah satu stasiun TV di Spanyol, yakni DAZN.

Baca juga: Adik Rossi Sebut Dirinya Mirip Lorenzo, Banyak Nuntut ke Ducati

DAZN MotoGP sudah meluncurkan video teaser, di mana Direktur DAZN Ernest Riveras menelepon mantan pebalap untuk bergabung menjadi komentator.

Jorge Lorenzo melansir channel Youtube dengan nama 99Seconds. Program ini berisi analisisnya mengenai pebalap, tim dan sirkuit.Foto: Tangkapan layar Youtube 99Seconds Jorge Lorenzo melansir channel Youtube dengan nama 99Seconds. Program ini berisi analisisnya mengenai pebalap, tim dan sirkuit.

Tidak disebutkan secara terang-terangan nama Lorenzo. Tapi, dari video tersebut dapat diketahui dari beberapa referensi yang disebutkan.

Pada 2021, Lorenzo sempat mencoba menjadi komentator MotoGP pada channel YouTube pribadinya. Komentar yang diberikan sangat menarik, karena dilihat dari kacamata mantan pebalap MotoGP yang juga mantan juara dunia.

Baca juga: Bukan Rossi, Dovi Jadikan Lorenzo Role Model Buat Taklukkan Yamaha M1

Namun, hingga sekarang Lorenzo belum memberikan komentar apa pun terkait dugaan dirinya yang akan menjadi komentator balap.

Semua akan diketahui pada 28 Februari 2022. Sementara, seri perdana di Qatar akan digelar pada 6 Maret 2022.

Bukan suatu hal yang baru ketika mantan pebalap menjadi komentator. Sebelumnya, ini sudah dilakukan oleh beberapa mantan pebalap lain, seperti James Toseland, Randy De Puniet, Colin Edwards, Simon Crafar, Keith Alan Huewen, Alex Criville, Alex De Angelis, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts