Jorge Lorenzo Sebut Yamaha Biang Kerok Performa Fabio Quartararo Melempem di MotoGP 2022

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil melempem pada MotoGP 2022 yang sudah digelar 4 seri. Ia terlihat tidak menunjukkan performa gemilang layaknya juara dunia MotoGP.

Hal ini pun membuat salah satu mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyorotinya. Ia tak menyalahkan merosotnya performa pembalap berjuluk El Diablo tersebut, melainkan motor Yamaha yang ditunggangi Fabio Quartararo.

“Yamaha sedikit tertinggal, atau kurang berkembang dibanding merk-merk lain, mereka berada di momen terburuk sejak 17 atau 20 tahun terakhir, sejak Valentino (Rossi) tiba, sedangkan Fabio membalap dengan luar biasa,” kata Lorenzo kepada DAZN dilansir Motosan.

“Dia mencapai batas motornya dan itu tidak cukup baginya untuk naik ke podium, ini secara psikologis sulit baginya, tetapi saya tidak melihat pilihan yang jauh lebih baik dari itu,” tambahnya.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez Tak Targetkan Apapun

Jorge Lorenzo saat masih aktif balapan bersama Yamaha. [AFP/Javier Soriano]
Jorge Lorenzo saat masih aktif balapan bersama Yamaha. [AFP/Javier Soriano]

Performa Fabio Quartararo di mata Jorge Lorenzo terbilang cukup memuaskan. Bahkan, bisa disebut levelnya kini seperti pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sayangnya, Fabio Quartararo kurang beruntung berada di Yamaha yang kualitas motornya dianggap jauh dibandingkan dengan rival.

“Dia terlihat baik-baik saja saat melalui tikungan, dan juga sebaliknya, sedangkan Honda begitu baik, Ducati juga tidak ada kekurangan, ini situasi yang tidak ideal untuknya (Quartararo),” tuturnya.

“Dari sisi mengemudikan motor dan tekniknya, ia sudah bisa dibilang mirip dengan Marc Marquez,” pungkas dia.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Bersiap Putuskan Masa Depan, Bertahan di Yamaha atau Hengkang?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.