Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo Tiba di Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (14/3/2022) malam waktu setempat.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tiba bersama rombongan pebalap serta kru tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 lainnya menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini.

Juara Moto3 musim 2021, Pedro Acosta, dari Red Bull KTM Ajo dan pemenang seri perdana Moto2 2022 di Qatar, Celestino Vietti, dari tim VR46 juga termasuk dalam rombongan itu.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Daftar Agenda Kegiatan Pebalap di Indonesia

Ada juga pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang tiba di Lombok.

Fabio Quartararo, Pedro Acosta, dan Celestino Vietti tiba di Lombok bersama 287 penumpang lain yang terdiri dari pebalap, ofisial, dan kru.

Dilansir dari Kompas.id, mereka tiba di Bandara Internasional Lombok dalam dua penerbangan dengan pesawat carter Garuda Indonesia dan AirAsia. 

Masing-masing pesawat mendarat pada pukul 21.05 Wita dan 21.15 Wita.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Terus Berbenah: Spot Foto Jadi Incaran, Pengerjaan Halte Terus Berjalan

Kedatangan para pebalap dan kru MotoGP sudah mulai terlihat pada Minggu (13/3/2022) malam WIB dengan total 64 orang.

Begitu tiba, mereka disambut secara khusus oleh Pemerintah Provinsi NTB. Mereka disuguhkan dengan kesenian tradisional Suku Sasak, Gendang Baleq, pengalungan selendang serta sapuk tenun (ikat kepala khas Lombok).

Pada Senin malam, sambutan tersebut tidak terlihat. Para pebalap, kru, dan ofisial langsung keluar terminal setelah mengambil barang.

Baca juga: Dirut MGPA soal Persiapan MotoGP Mandalika: Tak Ada Kekhawatiran Sama Sekali…

Related posts