Juara MotoGP Qatar, Apakah Motor Bastianini Pakai Oli Buatan Indonesia?

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022) dimenangkan oleh Enea Bastianini. Pebalap Gresini Racing itu berhasil memenangkan balapan di tiga lap terakhir.

Pebalap Italia itu berhasil mengalahkan Pol Espargaro yang mendominasi balapan sejak awal. Pada tiga lap terakhir Pol Espargaro terlihat melebar di tikungan pertama, situasi ini dimanfaatkan oleh Enea Bastianini untuk merebut posisinya.

Balapan pertamanya dengan Gresini Racing di musim ini berhasil dibuka dengan mulus, dengan meraih podium pertama di MotoGP Qatar 2022.

Baca juga: Honda Luncurkan Motor Bergaya Klasik GB350 Terbaru

Menariknya, Bastianini bisa disebut pebalap yang dekat dengan Indonesia. Gresini Ducati sendiri disponsori oleh beberapa perusahaan lokal Indonesia, seperti Antangin, Aspira dan Federal Oil. Selain itu, Bastianini juga memakai helm asal Indonesia, KYT.

Soal helm, semua penonton MotoGP sudah melihat bahwa pebalap Italia benar-benar memakai dan menguji langsung helm buatan dalam negeri.

Lantas, bagaimana dengan oli motor? Apakah motor tunggangan Bastianini benar-benar memakai Federal Oil, yang notabene merupakan oli buatan dalam negeri.

Baca juga: Nekat Lawan Arah Saat Macet, Toyota Calya Dipaksa Jalan Mundur

Kemasan baru Federal Oil mulai tersedia di pasaranKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kemasan baru Federal Oil mulai tersedia di pasaran

“Sebenarnya itu yang kita harapkan, bahwa MotoGP bisa meniru yang ada di F1,” ujar Herry Hambali, Sales & Marketing Director Federal Oil, kepada wartawan di Jakarta (8/3/2022).

“Karena di F1, ketika kita sponsorship, ExxonMobil kan sponsor Mobil1 di Reb Bull, nah itu benar-benar pakai oli Mobil1,” kata dia.

Herry juga mengatakan, pihaknya berharap Dorna mendorong tim balap agar menggunakan oli sesuai dengan sponsorship masing-masing.

Baca juga: Terjerat Kasus, Ini Daftar Koleksi Supercar Crazy Rich Doni Salmanan

“Jadi kita masih dalam tahap proses ke arah sana,” kata Herry.

Related posts