“Juggling” Bola Tenis, Cara Marquez Mempercepat Pemulihan Diplopia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan juggling bola tenis untuk mempercepat pemulihan diplopia atau masalah penglihatan ganda.

Marc Marquez kembali mengalami diplopia setelah mengalami highside crash pada sesi pemanasan menjelang balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Awalnya, pebalap asal Spanyol itu dinyatakan mengalami gegar otak akibat kecelakan fatal yang membuatnya absen di MotoGP Mandalika itu.

Setelah perawatan lebih lanjut di Barcelona, The Baby Alien dinyatakan mengalami diplopia.

Baca juga: Saran CEO Dorna untuk Marquez: Tuntut Konsistensi, Gelar Juara Dunia Menyusul

Pemulihan Marquez sendiri dilaporkan berjalan baik. Meski demikian, dia dipastikan absen pada seri ketiga Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 di Argentina akhir pekan ini.

“Evaluasi neuro-ophtamologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez hari Senin lalu menunjukkan perkembangan yang sangat bagus pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak akibat jatuh di Grand Prix Indonesia,” kata dr. Sanchez Dalmau, dokter mata Marc Marquez di Hospital Clinic de Barcelona. 

“Pemulihan belum selesai dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang telah ditetapkan dengan perawatan konservatif,” ujar Sanchez Dalmau.

Baca juga: Tak Perlu Pikirkan Jadi Juara Dunia MotoGP Dulu, Marc Marquez!

Pada Rabu (30/3/2022), Marquez telihat melakukan juggling bola tenis menggunakan kedua tangannya.

Ada tiga bola tenis yang dipakai The Baby Alien dengan matanya yang fokus melihat bola-bola tersebut.

“Latihan koordinasi, pemulihan terus berlanjut,” tulis Marquez melalui akun Twitter pribadinya.

Related posts