Jumlah Atlet Dikurangi, Kemenpora Targetkan 4 Besar di SEA Games 2022

  • Whatsapp

 

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak mematok target muluk untuk SEA Games 2022 yang digelar di Vietnam pada 12-23 Mei mendatang. Indonesia disebutnya hanya ditargetkan tembus empat besar pada SEA Games 2022 nanti.

Dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu, Menpora Zainudin Amali menyatakan bahwa target peringkat empat besar itu bisa dicapai dengan perkiraan perolehan 79 medali emas.

Sementara untuk jumlah cabang olahraga, Menpora memberikan gambaran Indonesia setidaknya bakal mengikuti 20 dari total 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. SEA Games harusnya digelar 2021 tapi ditunda karena ketidaksiapan tuan rumah dan juga pandemi.

“Kemenpora sedang finalisasi berapa jumlah kontingen dan cabang olahraga yang akan kita ikuti di SEA Games 2022. Kami usahakan pekan ini akan rampung,” kata Zainudin seperti dikutip antara.

“Kami sangat hati-hati betul melakukan review karena kami sudah mengubah paradigma. Dulu kita bangga mengirimkan sebanyak-banyaknya kontingen, tapi itu tidak sebanding dengan prestasi yang dihasilkan.

“Tapi kami saat ini sudah mempunyai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) maka konsentrasi akan disesuaikan,” dia menambahkan.

 

Berita video Menpora Zainudin Amali menjamin Shin Tae-yong untuk tetap menangani Timnas Indonesia setelah ajang Piala AFF 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.