Jurnalis Italia Usai Liput MotoGP Mandalika: Tak Segan Beri Pujian dan Catatan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022, menarik perhatian dunia.

Para jurnalis dari berbagai negara pun tak melewatkan kesempatan meliput seri balapan yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut.

Pertamina Grand Prix of Indonesia merupakan seri kedua dalam kalender kejuaraan MotoGP musim ini. Sebelumnya, kejuaran dunia musim 2022 telah dibuka di Sirkuit Lusail, Qatar, pada 4-6 Maret.

Di depan layar, rangkaian MotoGP Indonesia menampilkan banyak aksi, keseruan, momen unik, hingga kejutan.

Beragam hal yang terjadi selama perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika itu juga mendunia berkat kehadiran jurnalis mancanegara.

Para jurnalis dari dua negara yang menjadi “kiblat” motorsport dunia, yakni Spanyol dan Italia, turut hadir untuk meliput perhelatan MotoGP Indonesia.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Kekecewaan Marquez, Pawang Hujan di Tengah Event Dunia, dan Trofi dari Jokowi

Bersama sejumlah jurnalis lokal, mereka sibuk melaporkan jalannya rangkaian MotoGP Indonesia, dari kejadian-kejadian unik hingga hal teknis terkait balapan.

Setelah rangkaian MotoGP Mandalika rampung digelar pada Minggu (20/3/2022) malam Wita, Kompas.com mendapat kesempatan berbincang dengan salah satu jurnalis berpengalaman asal Italia, yakni Mirko Colombi.

Mirko Colombi telah meliput dunia motorsport sejak pertengahan 2000. Dia juga bekerja untuk sejumlah media Italia, yakni Motosprint, Corriere dello Sport, dan Motitalia.

Jurnalis motorsport asal Kota Milan itu telah bepergian ke berbagai negara guna meliput ajang-ajang balap, khususnya MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Related posts