Jurus Pemerintah agar MotoGP Mandalika Ramai Ditonton, Wajibkan ASN Beli Tiket hingga Harga Khusus bagi Warga NTB

  • Whatsapp

KOMPAS.com – MotoGP Indonesia akan berlangsung sekitar dua pekan lagi di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022.

Namun, hingga Rabu (2/3/2022) WIB, tiket yang terjual baru berjumlah 22.300 tiket.

Adapun tiket penonton MotoGP Mandalika ditargetkan  63.000 penonton atau turun dari angka 100.000 penonton karena permintaan Presiden Jokowi.

Baca juga: Penjualan Tiket Lesu, ASN Diwajibkan Nonton MotoGP Mandalika

 

Terkait penjualan tiket yang belum juga mencapai target, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan pihak-pihak terkait tidak khawatir dan tetap optimistis penjualan tiket menjelang balapan akan terus meningkat.

Baca juga: 18 Hari Jelang MotoGP Mandalika, Ini Persiapan Pemerintah

“Pada beberapa hari terakhir animo masyarakat sangat meningkat dan pemesanan melonjak. Sebagai contoh, kami mendapat komitmen dari fan base Marc Marquez untuk booking satu grandstand,” ujar Maya Watono selaku Direktur Pemasaran PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dalam acara Media Briefing secara virtual, Rabu (2/3/2022).

“Penonton yang membeli tiket ini bisa memiliki kesempatan mendapatkan official merchandise dari Marc Marquez. Sama halnya dengan Maverick Vinales di mana fans bisa mendapatkan giveaway, seperti shirt, jaket, dan topi yang ditandatangani Vinales,” tutur Maya.

Adapun kategori tiket yang sudah ludes terjual, yakni Premier Class yang termasuk dalam kelas VIP Hospitality Suites.

Baca juga: Sudah Terjual 22.300 Lembar, Ini Tiket MotoGP Indonesia yang Masih Tersedia

Kategori tersebut menjual tiket untuk 3 days pass penyelenggaraan MotoGP Indonesia mulai dari Jumat (18/3/2022) hingga hari balapan utama pada Minggu (20/3/2022).

“Artinya, yang tersisa adalah tiket hari pertama dan kedua. Ada juga beberapa orang yang sudah membeli tiket weekend pass untuk hari Sabtu dan Minggu,” tutur Wakil Direktur Utama MGPA, Cahyadi Wanda.

Strategi

Sejumlah pihak turut membantu agar pelaksanaan MotoGP Mandalika bisa berjalan sukses.

Salah satunya yang dilakukan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) menonton MotoGP di Mandalika.

Sekretaris Daerah Pemprov NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, Pemda tengah berusaha untuk meningkatkan penjualan tiket yang saat ini masih belum mencapai target. 

Related posts