27 August 2021 : 02.28

Juventus Coba Jual Ronaldo ke Manchester United

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Juventus dikabarkan sudah berusaha menawarkan Manchester United untuk membeli Cristiano Ronaldo, yang selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester City.

Ronaldo dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Man City. Klub berjuluk The Citizens itu tinggal melakukan negosiasi nilai transfer Ronaldo dengan Juventus.

Namun, Juventus dikabarkan juga sudah berusaha menawarkan Ronaldo ke Man Utd. Dikutip dari The Hard Tackle, Juventus diklaim jurnalis Prancis Santi Aouna sudah berusaha menawarkan Man Utd kesempatan merekrut Ronaldo.

Man Utd hingga kini belum memberi jawaban terkait kesempatan yang diberikan Juventus. Tapi klub rival sekota Man City itu kemungkinan besar akan menolak tawaran membeli Ronaldo.

Man Utd saat ini memiliki pemain lini depan yang menumpuk. Mulai dari Edinson Cavani, Mason Greenwood, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jadon Sancho. Kondisi itu membuat Man Utd harus rela melepas Ronaldo bergabung dengan Man City, rival sekota mereka.

Ronaldo punya kenangan indah bersama Man Utd. CR7 mencetak 118 gol dari 292 pertandingan selama enam musim bersama The Red Devils. Total Ronaldo merebut sembilan gelar bersama Man Utd, termasuk tiga trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Man City mendapat respons dari sejumlah pihak di kubu Man Utd. Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan mantan rekan setim Ronaldo dan pelatih Man Utd saat ini mempertanyakan loyalitas pemain asal Portugal tersebut.

“Loyalitas adalah salah satu nilai yang sangat-sangat saya junjung tinggi. Saya tidak mengharapkan pemain yang telah bermain untuk klub selama 10 tahun ingin pergi ke rival lokal mereka. Ketika Anda bermain untuk Man Utd, Anda tidak akan pindah ke Man City. Kami punya contoh tentang itu dan saya tidak terlalu setuju dengan itu,” ucap Solskjaer. 

Ronaldo sendiri dikabarkan sudah meminta Juventus untuk menjualnya. Penyerang 36 tahun itu diklaim sudah membersihkan loker di tempat latihan Juventus demi melanjutkan karier bersama Man City.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition