10 February 2021 : 02.40

Juventus ke Final Coppa Italia, Ronaldo Diambang Trofi ke-32

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo diambang trofi ke-32 sepanjang kariernya setelah Bianconeri menyingkirkan Inter Milan pada semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Juventus hanya bermain imbang tanpa gol kontra Inter pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Namun, hasil itu sudah cukup buat Bianconeri untuk memastikan langkah mereka lolos ke partai puncak.

Juventus berhak lolos ke final setelah menang 2-1 pada leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza. Di pertemuan pertama, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Juventus yang hanya bisa dibalas Inter dengan satu gol dari Lautaro Martinez.

Dua gol Ronaldo di leg pertama semifinal terbukti krusial buat tim asal Turin. Skuad asuhan Andrea Pirlo kini semakin dekat dengan trofi Coppa Italia dan Ronaldo juga berpeluang menambah koleksi trofi di lemarinya.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi 31 trofi sepanjang karier profesionalnya. Puluhan gelar itu diraih penyerang berusia 36 itu saat berseragam Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

GIF Banner Promo Testimoni

Trofi terbanyak diraih Ronaldo saat masih berseragam Madrid. Total 17 trofi diraih Ronaldo, termasuk empat gelar Liga Champions.

Ronaldo bisa memastikan trofi ke-32 dalam kariernya jika mampu memenangi final Coppa Italia. Di partai puncak, Juventus akan menghadapi pemenang laga semifinal yakni Atalanta atau Napoli pada 19 Mei mendatang.

Ronaldo sendiri tampil cukup bagus melawan Inter. Setidaknya dua peluang emas dimiliki CR7 tetapi gagal berujung gol karena penampilan heroik Samir Handanovic di bawah mistar Inter.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition