10 April 2021 : 02.46

Kaget, Ini Pendapatan Pembalap F1 yang Digaji Perusahaan Malaysia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Di ajang dunia balapan, perusahaan asal Malaysia yakni Petronas selalu aktif menjadi sponsor tim balap. Tak hanya di MotoGP, ajang balapan Formula 1 atau F1 pun Petronas menjadi sponsor tim.

Pembalap yang dijagokan dalam tim Mercedes-AMG Petronas adalah Lewis Hamilton, dia bukan pembalap sembarangan pasalnya Hamilton pernah berhasil meraih juara dunia Formula One (F1) sebanyak 7 kali.

Hamilton juga menjadi pembalap F1 dengan gaji paling tinggi jika dibandingkan dengan pembalap F1 lainnya, pada musim 2021 ini antara Hamilton dan Mercedes-AMG Petronas telah sepakat membangun kerja sama dengan jangka waktu satu tahun.

Artinya kerja sama tersebut mengikat Hamilton untuk tetap balapan bersama tim Mercedes-AMG Petronas, uniknya nilai kontrak Hamilton mengalami penurunan pendapatan ketimbang musim sebelumnya.

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton

Padahal  selepas berhasil menyamai rekor pembalap legendaris Michael Schumacher, nilai pasar Hamilton sudah pasti meroket. Namun Hamilton pun memang tak terlalu mempersoalkan nilai gaji dalam negosiasi perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi, berdasarkan laporan terbaru, diperkirakan bakal menghasilkan sekitar US$30 juta atau setara Rp438 miliar per tahun.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition