Kala Menonton MotoGP Mandalika Pertama Kali di Tengah Hujan…

  • Whatsapp

LOMBOK, KOMPAS.com – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18 – 20 Maret, menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Hal itu karena, untuk pertama kalinya dalam sejarah, ajang balap motor kelas internasional yang juga disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia ini diselenggarakan di Tanah Air. 

Apalagi, kesempatan untuk menyaksikan performa para pebalap secara langsung menjadi daya tarik sendiri bagi para penonton. 

Kompas.com, bersama tiket.com, pun berkesempatan untuk menyaksikan perhelatan ini untuk pertama kalinya. 

Baca juga:

Para rombongan berangkat ke Lombok, NTB, pada Selasa (15/3/2022) dengan naik pesawat. 

Sebagai informasi, telah terbit Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 21 Tahun 2022. Dalam SE tersebut, tertulis bahwa pelaku perjalanan yang telah divaksinasi dosis kedua atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau antigen. 

Ketika Kompas.com melakukan check-in di bandara, hasil tes antigen sudah tidak lagi diminta. Namun, semua penumpang diwajibkan untuk membuat e-Hac yang di dalam aplikasi PeduliLindungi. 

Kemudian, saat mencetak boarding pass di konter, dan hendak mendaftar bagasi, proses verifikasi dilakukan hanya dengan menggunakan KTP serta e-Hac.

Berangkat ke Lombok

Otoritas Bandara Lombok mencatat ada 43 penerbangan tambahan selama gelaran MotoGP Mandalika.KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA KUSUMANINGRUM Otoritas Bandara Lombok mencatat ada 43 penerbangan tambahan selama gelaran MotoGP Mandalika.

Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid di NTB menghabiskan waktu sekitar dua jam. 

Menurut pantauan Kompas.com, situasi di bandara pada waktu itu terlihat ramai, serta banyak penumpang yang juga baru mendarat pada hari yang sama. 

“Baru landing (mendarat) juga, biasalah mau nonton (Marc) Marquez,” ujar salah satu penumpang bernama Tatan kepada Kompas.com, Selasa.

Baca juga:

Tatan mengaku dirinya sengaja memilih penerbangan H-4 sebelum ajang MotoGP Mandalika dimulai, sehingga ia mengelilingi berbagai tempat wisata di Lombok. 

Adapun beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lombok dan sekitarnya.

Untuk wisatawan pencinta snorkeling dan pemburu panorama matahari terbenam (sunset), bisa mengunjungi Tiga Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Sementara itu, untuk wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang suku sasak bisa mendatangi Desa Sukarara dan Desa Sade. 

Related posts