21 February 2021 : 08.28

Kalahkan Arsenal, Man City Menang 18 Laga Beruntun

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (22/2) dini hari WIB. Kemenangan itu adalah yang ke-18 beruntun buat Man City.

Man City memastikan kemenangan berkat gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling. Sterling membobol gawang Bernd Leno lewat sundulan memanfaatkan umpan Riyad Mahrez saat laga baru berjalan dua menit.

Mengacu data Squawka, kemenangan atas Arsenal membuat Man City meraih kemenangan ke-18 secara berturut-turut di semua kompetisi. Dari 18 kemenangan itu, 12 di antaranya terjadi di Liga Inggris.

Man City terakhir kali gagal meraih kemenangan pada 15 Desember 2020. Ketika itu, The Citizens yang bermain di kandang harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Man City sebenarnya unggul lebih dulu di laga tersebut berkat gol Ilkay Gundogan. Namun, gol bunuh diri Ruben Dias membuat Man City hanya bisa meraih satu poin di Stadion Etihad.

Selain mengukir rekor mengesankan, raihan tiga poin di markas Arsenal membuat Man City semakin kokoh di puncak klasemen. Man City saat ini mengoleksi 59 poin dari 25 pertandingan.

Skuad asuhan Pep Guardiola unggul 10 poin atas Leicester City yang menempati posisi kedua. Tim asuhan Brendan Rodgers itu menggeser Manchester United yang baru akan bertanding melawan Newcastle United pada Senin (22/2) dini hari WIB.

Selisih 10 poin atas Leicester itu membuat Man City semakin difavoritkan untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Terlebih, tim-tim besar yang berada di bawah Man City, seperti Man Utd, Chelsea, atau Liverpool bermasalah dengan konsistensi.

Man City bahkan berpeluang terus berlari kencang dalam perburuan gelar. Hal ini lantaran dalam empat laga berikutnya di Liga Inggris, Man City akan bermain sebagai tuan rumah.

Man City akan menjamu West Ham United (27/2), Wolverhampton Wanderers (2/3), Man Utd (7/3), dan Southampton (10/3).

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition