Karier Marc Marquez di MotoGP Bisa Terancam, tetapi…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Karier rider Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai bakal terancam setelah kembali mengalami problem diplopia atau penglihatan ganda.

Penilaian tersebut disampaikan langsung oleh dokter spesialis mata di Spanyol, Javier Coloma, yang dilaporkan oleh Diario AS pada 23 Maret 2022.

“Riwayatnya telah menunjukkan bahwa saraf itu rusak. Meskipun telah pulih (penglihatannya), tetapi pemulihannya belum selesai. Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi,” tutur Javier Coloma.

Baca juga: Diplopia Tak Cuma Satu Macam, Marc Marquez Alami yang Mana?

“Karier Marc dalam bahaya karena penglihatan ganda. Itu membuat Anda tidak bisa berkendara. Atau sekurang-kurangnya pada level itu,” katanya melanjutkan.

Meski begitu, Javier Coloma juga mengatakan bahwa dirinya optimis dalam proses pemulihan Marc Marquez.

“Saya optimis dengan pemulihannya. Dia sudah mengalaminya dua kali dan perawatannya konservatif,” ujar dia.

Baca juga: Pesan MotoGP untuk Marc Marquez: Sang Juara Tak Pernah Terpuruk Lama…

“Anda harus menunggu untuk melihat seberapa parah diplopia-nya. Dia tidak menyadarinya dengan baik setelah mengalami kecelakaan, yang membuat kami berpikir bahwa itu tidak terlalu mencolok,” katanya lagi.

Menurut Javier Coloma, Marc Marquez diperkirakan bakal pulih dalam beberapa bulan ke depan.

Seperti diketahui, Marc Marquez sempat mengalami highside crash saat melakukan sesi warm up race MotoGP Mandalika yang mempunyai nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Profil Marc Marquez: Juara Dunia MotoGP 6 Kali, Alami Diplopia Usai Crash di Mandalika

Seusai mengalami kecelakaan tersebut, Marc Marquez pun langsung diterbangkan ke rumah sakit lokal di Lombok untuk menjalani pemeriksaan.

Related posts