20 June 2021 : 10.09

Kata Marc Marquez Usai Juara Seri MotoGP Lagi, antara Mental dan Hujan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama Marc Marquez setelah 581 hari sejak terakhir kali merasakan podium juara di MotoGP Valencia 2019.

Sebelumnya, Marc Marquez gagal melanjutkan dominasinya pada 2020 seusai mengalami kecelakaan di seri pembuka, yaitu MotoGP Spanyol.

Insiden itu membuat Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya absen sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Baca juga: Marc Marquez Juara MotoGP Jerman, Akhir 581 Hari dan Dekati Rekor Agostini

Marc Marquez lalu comeback ke lintasan pada MotoGP Portugal, dengan finis di urutan ketujuh. Namun, Marquez gagal tampil konsisten setelahnya.

Rider berjuluk The Baby Alien itu bahkan secara berturut-turut gagal finis karena terjatuh di MotoGP Perancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pantas saja jika kemenangan di MotoGP Jerman ini sangat berarti baginya.

“Ini adalah salah satu kesuksesan paling penting dan signifikan dalam karier saya,” kata Marc Marquez dilansir dari Speedweek.

“Saya tahu saya memiliki peluang besar hari ini. Itu tidak mudah secara mental karena saya kembali dari cedera panjang dan selalu terjatuh di tiga balapan terakhir,” ucapnya.

“Namun, saya bilang pada diri sendiri bahwa ini adalah hari saya,” ujar juara dunia delapan kali itu.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition