Kebanggaan Aleix Espargaro Usai Cetak Sejarah di MotoGP Argentina 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merasa senang seusai mendapatkan pole position atau posisi terdepan saat start MotoGP Argentina 2022.

Kepastian Aleix Espargaro mendapatkan pole position muncul selepas sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2022 yang bergulir di Sirkuit Termas de Rio Hondo Minggu dini hari WIB (3/4/2022).

Berdasarkan hasil kualifikasi MotoGP Argentina, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat seusai mengukir catatan waktu 1 menit 37,686 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Pole Position, Quartararo Ke-6

Adapun Aleix Espargaro mengalahkan catatan waktu yang diraih oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Team) pada sesi kualifikasi.

Keberhasilan meraih pole position mengantarkan Aleix Espargaro mengukir dua rekor baru bagi dirinya maupun Aprilia Racing.

Aleix Espargaro untuk kali pertama mendapatkan pole positon sejak kali terakhir pada MotoGP Catalunya 2015.

Baca juga: Kesaksian Aleix Espargaro: Marc Marquez Tergeletak seperti Boneka Setelah Crash

Selain itu, kesuksesan tersebut juga menciptakan sejarah bagi Aprilia Racing. Ini peratama kalinya dalam era MotoGP ada pebalap Aprilia Racing yang menempati pole position.

Aleix Espargaro mengaku sangat senang selepas berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina.

“Saya sangat bahagia dan saya pikir, kata yang paling tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat ini adalah bangga,” tutur Aleix Espargaro dilansir dari Paddock-GP.

Baca juga: Aleix Espargaro Tepati Janji Lempar Helm ke Tribune Sirkuit Mandalika

“Kami telah bekerja sangat keras selama lima tahun terakhir dan hari ini kami bisa membuktikan bahwa RS-GP22 adalah motor tercepat,” ujarnya menambahkan.

Related posts