Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Kemungkinan Absen 3 Bulan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez diprediksi akan kembali absen selama tiga bulan pada laga MotoGP 2022 akibat diplopia yang dideritanya usai helatan GP Mandalika pada akhir pekan lalu.

Pernyataan tersebut datang dari Dokter Claudio Costa yang perah menjad dokter di MotoGP, setelah melihat keadaan Marc ketika diperiksa selepas tiba di Spanyol dari Indonesia.

Dottorcosta, julukannya, menilai bahwa kecelakaan saat sesi pemanasan di Sirkuit International Mandalika membuat luka lama dari pebalap Repsol Honda itu kembali tersentuh.

Baca juga: Momen Marc Marquez Usai Jatuh di Warm Up MotoGP Mandalika 2022

Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.MotoGP Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.

“Luka pertama memunculkan bekas dan sayangnya ada fakta yang tidak menyenangkan soal ini. Fakta bahwa dia tidak dioperasi adalah hal yang baik,” katanya dikutip dari Motosan, Kamis (24/3/2022).

“Apa yang dia miliki sekarang sangat ringan dan bisa selesai dalam waktu singkat dengan perawatan medis dan rehabilitasi yang memadai,” lanjut Costa.

Ia menjelaskan, masalah yang dialami Marc muncul karena terdapat otot penggerak mata yang tidak sinkron sehingga ia tidak bisa melihat dengan sempurna.

Jika bisa segera pulih, bukan tidak mungkin Marc akan kembali balapan pada pekan depan di MotoGP Argentina.

Baca juga: Kemenhub Prediksi 80 Juta Orang Akan Mudik Lebaran Tahun Ini

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.

Namun jika membutuhkan waktu sekitar tiga bulan, maka Marc akan kehilangan delapan seri balapan MotoGP 2022.

“Menurut pendapat saya, karena ini adalah bentuk yang sangat ringan mungkin itu pembengkakan otot, sesuatu yang menonjolkan bekas luka lama,” kata Costa.

“Saya pikir itu bisa selesai lebih cepat dari tiga bulan. Besok pagi dia bisa bangun dan melihat dengan jelas,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts