Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Mata Marquez Bermasalah Lagi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mengalami gangguan penglihatan ganda alias diplopia usai kecelakaan fatal di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Seperti diketahui, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengalami kecelakaan yang cukup parah pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Marquez diketahui mengalami high side di tikungan tujuh. Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Baca juga: Momen Marc Marquez Usai Jatuh di Warm Up MotoGP Mandalika 2022

Akibat insiden tersebut, Marquez tidak bisa mengikuti balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kini mimpi buruk kembali menimpa pebalap berusia 29 tahun itu. Marquez diketahui mengalami masalah diplopia dalam perjalanan pulangnya ke Barcelona, Spanyol.

Hal itu disampaikan langsung oleh Marquez melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (22/3/2022). Marquez menyebut, dirinya butuh waktu istirahat sembari menunggu perkembangan cedera yang dialaminya.

“Sepertinya saya mengalami dejavu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia. Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!,” tulis unggahan Marquez melalui Instagramnya.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Grab dan Gojek, Siapa Lebih Unggul?

Sebagai informasi, Marquez pertama kali mengalami masalah penglihatan ganda usai kecelakaan dalam sesi latihan Motor Cross, November 2021 lalu. Cedera itu membuat Marquez absen di dua seri terakhir MotoGP 2021.

Adapun untuk balapan MotoGP 2022 selanjutnya akan digelar di Argentina, tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2 sampai 4 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts