5 February 2021 : 09.48

Kehadiran Rossi di Petronas Yamaha Bikin Morbidelli Kian Nyaman

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Franco Morbidelli mengaku senang dengan bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha. Kehadiran The Doctor membuatnya lebih enjoy dan santai.

Rossi bakal melakoni MotoGP 2021 dengan mengenakan seragam tim Petronas Yamaha. Pebalap 41 tahun itu masuk menggantikan Fabio Quartararo yang promosi ke tim pabrikan, Monster Energy Yamaha.

Dengan demikian, Petronas Yamaha diisi dua pebalap yang berasal dari Italia, yakni Morbidelli dan Rossi. Kedua rider tersebut juga memiliki hubungan yang cukup erat.

Franco Morbidelli merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy. Keduanya sering sekali berlatih bersama di trek balapan milik Rossi, The Ranch, yang berada di Tavullia, Italia.

Morbidelli pun berbicara mengenai kedatangan Rossi di timnya. Pria 26 tahun itu menilai kehadiran sang mentor sangat luar biasa dan membuatnya semakin nyaman di Petronas Yamaha.

“Sebuah tim MotoGP dengan dua pebalap dari kampung yang sama. Itu sangat indah dan memesona – untuk berbagai alasan,” kata Morbidelli, dikutip dari Speedweek.

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 08:  (L-R) Niccolo Antonelli of Italy and Junior Team Go&Fun Moto3, Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP and Franco Morbidelli of Italy and Italtrans Racing Team pose during the press conference during the MotoGP of Valencia - Qualifying at Ricardo Tormo Circuit on November 8, 2014 in Valencia, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tahun 2014. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

“Dulu Vale dan saya berkata jika itu akan menjadi sesuatu yang baik. Segalanya menjadi lebih indah ketika itu menjadi kenyataan,” dia menambahkan.

“Saya tidak tahu apa artinya mendapatkan Vale sebagai rekan setim, dan saya tak tahu pula apa artinya itu buat dia ketika saya menjadi rekan setimnya. Yang pasti, atmosfernya bakal berbeda,”.

“Saya mengira ini akan sedikit lebih santai – meskipun atmosfernya tidak tegang juga ketika masih bersama Fabio [Quartararo]. Namun, saya masih berharap seluruh situasi bareng Vale akan menjadi lebih santai,” demikian kata Franco Morbidelli perihal kedatangan Valentino Rossi di Petronas Yamaha.

Tonton video: Sah! Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha

[Gambas:Video 20detik]

(bay/rin)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition