Kejuaraan Dunia Esports di Bali, PBESI Bakal Fasilitasi Pelatihan Atlet

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Event akbar untuk insan esports di seluruh dunia akan digelar di Bali pada tahun 2022 ini yakni Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship (WEC) 2022. Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno bakal memperkuat ekosistem Esports Indonesia agar meraih prestasi membanggakan.

Sandiaga rencananya akan memfasilitasi pelatihan hingga pembiayaan para atlet esports Indonesia. “Kita harus membangun support sistem esports ini, mulai dari pelatihan, pendampingan, sampai dengan pembiayaannya,” kata Sandiaga saat Rakernas PBESI di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022).

Tak hanya itu, Sandiaga juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk membentuk Badan Layanan Umum (BLU). BLU ini nantinya bakal mendukung segala keperluan Esports Indonesia.

“Kita akan membentuk sebuah BLU yang mulai tahun ini diharapkan sejalan lima games lokal bisa dikembangkan dan dipertandingkan di event-event Internasional,” tambahnya.

Dukungan untuk esports begitu besar karena menurut Sandiaga, dunia Esports di Indonesia telah menciptakan banyak lapangan kerja. Esports juga tentunya dapat membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia.

 

Berita Video, Lebih Dekat dengan Evos Luna, Gamers Wanita Anyar dari Evos Esports

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *